RAPAT TERBATAS EVALUASI SIPP

0
498

Sabang, Senin/3/5/2021

Mahkamah Syar`iyah Sabang pada hari senin tanggal 3 Mei 2021 pukul 13.30 melaksanakan Rapat Evaluasi tentang SIPPP. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua MS Sabang diikuti oleh semua Hakim dan Pejabat Kepaniteraan serta para PPNPN yang bertugas sebagai operator SIPP dan Pelaporan Perkara. Rapat Terbatas ini menyikapi tentang nilai yang diperoleh atas penilaian kinerja SIPP bulan maret masih belum memuaskan. Sehingga perlu dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap proses yang sudah dilakukan dan mencari dibagian proses mana kita menghadapi kendala. Selama ini semua yang terlibat dalam proses Penginputan SIPP sudah dilakoni sesuai dengan arahan dan sesuai dengan Mekanisme yang ada, namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal dikarenakan ada persoalan tekhnis dan bisa jadi karena adanya keterlambatan dalam proses input perkara sehingga mempengaruhi nilai SIPP MS Sabang, hal inilah yang mengemuka dalam rapat siang siang di ruang ketua MS Sabang.

Dalam Rapat ini semua diberikan kesempatan yang sama terhadap permasalahan yang dirasakan dalam bekerja yang rill dengan proses menginput di SIPP. Sehingga dalam prakteknya kita tidak boleh lengah dalam proses penginputan semua data sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Gunakanlah User sendiri dalam proses input data dalam aplikasi ini, jangan sampai menggunakan User orang lain sehingga membuat nilai kita anjlok. Dalam kesimpulan akhirnya semua kita bertekad untuk berkomitmen menjadi lebih baik dalam pelaksaaannya kedepan, bulan depan kita harus bisa mereposisi kembali prestasi-prestasi seperti sebelumnya, atau bahkan bisa berada di nilai yang lebih baik  karena tujuan evaluasi dan monitoring pimpinan dalam hal ini memang dalam rangka memantapkan pelaksanaan SIPP yang berkaitan dengan penyelesaian perkara dan juga perencanaan pengelolaan administrasi perkara.

Semua yang berkembang dalam pendapat dan saran dalam ruangan ini mewujudkan kepedulian dalam nilai kebersamaan untuk memenuhi target SIPP kita menerobos 10 besar di hari depan. Beberapa saran dan masukan diberikan oleh Hakim serta Panitera dan beberapa peserta rapat sebagai wujud tanggung jawab terhadap tugas. Dengan kebersamaan dan kerja keras kita insyaallah ini bisa tercapai, apalagi dengan jumlah perkara yang sedikit tidak begitu sulit kita untuk mendapatkan tahta yang terhormat untuk mendapatkan tropy yang terbaik.  (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here